Posted by : Unknown Minggu, 30 Juni 2013

EBTKE--Layaknya industri energi terbarukan lainnya, seperti energi surya dan geothermal, industri energi angin tetap berusaha menemukan bentuk matangnya. Bentuk dimana teknologinya memberikan efisiensi, estetika, keamanan dan kemudahan instalasi yang optimal.
Hingga saat ini para ilmuwan tidak berhenti pada bentuk turbin angin konvensional sekarang ini, yang memang sudah terbukti kinerjanya meski beberapa aspek lainnya seperti estetika, kemudahan instalasi, dan keamanan masih belum bisa didapat dari propeler raksasa semacam itu.
Mencoba memberi alternatif inovasi baru, sebuah tim dari University of Wollongong menawarkan desain turbin angin yang berbeda, meski tidak seradikal Saphonian dan EWICON. Desain yang dibawa tim tersebut tetap berangkat dari konsep dasar turbin angin sumbu vertikal. Menurut profesor Farzad Safaei, direktur Information and Communication Technology (ICT) Research Institute yang berada di bawah University of Wollongong, turbin angin yang dinamakan PowerWINDows tersebut akan diintegrasikan ke dalam lingkungan perkotaan, seperti gedung perkantoran maupun bangunan lainnya.
Sementara detil teknisnya belum tersedia, tim tersebut menjelaskan bahwa turbin angin dengan desain mirip kerai berputar itu saat ini tengah digarap oleh sebuah perusahaan teknik di Australia, Birdon. Mereka berharap prototip awal tersebut bisa menjadi acuan untuk evaluasi dan perbaikan desain.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © 2013 Electric Power -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -